Posted by : Unknown Minggu, 29 Januari 2017


cara menghapus 2 ( dua ) Booting windows 7 setelah instalasi
by Rifqi ihwana

Setelah kita melakukan install ulang sistem operasi PC kita khususnya Windows 7, terkadang tiba-tiba ketika start up / booting muncul dua opsi sistem operasi pada Windows Boot Manager kita. Satu adalah Windows 7 OS kita sekarang dan satunya lagi Windows 7 lama.


Kenapa bisa terjadi? Hal ini disebabkan karena Windows 7 yang lama (sebelum diinstall ulang) belum terhapus secara sempurna dan masih menyisakan file boot. Walaupun tentu Windows 7 lama tersebut tidak bisa digunakan lagi. Tentunya ini mengganggu kita saat menyalakan PC harus dengan memilih salah satu Windows 7 tersebut. Lalu bagaimanakah solusinya?

Berikut langkah-langkah penanganannya:
  1. Buka CMD melalui Start menu atau Run (tombol Windows + R) dan ketikkan bcdedit lalu tekan Enter. 
  2. Di situ terlihat ada dua Windows Boot Loader yang pertama adalah Windows yang sedang kita gunakan device nya adalah partition=C: dan yang kedua adalah Windows lama dengan device unknow yang harus kita hapus pada langkah berikutnya.
  3. Cara menghapusnya adalah dengan perintah bcdedit/delete {identifier Windows yang dihapus} Jika terlalu repot menulis kode identifier, cukup lakukan klik kanan pada layar CMD lalu pilih Mark, lakukan seleksi/sorot kode identifier, dan lakukan Copy dengan langsung menekan Enter. Kemudian klik kanan dan Paste setelah kode bcdedit/delete. 
  4. Jika muncul pesan The operation completed successfully itu tandanya berhasil. Silahkan cek dan lakukan Restart PC!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Teknik komputer dan jaringan - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -